Puncak Peringatan Hari Anak Nasional, Momentum Penting Untuk Menggugah Kepedulian Terhadap Anak

    Puncak Peringatan Hari Anak Nasional, Momentum Penting Untuk Menggugah Kepedulian Terhadap Anak

    Lombok Tengah NTB - Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Lombok Tengah bersama pejabat struktural, pegawai dan anak didik Pemasyarakatan mengikuti kegiatan puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak melalui Deputi bidang perlindungan anak yang bekerjasama dengan Kementerian Hukum dan HAM melalui Direktorat Jenderal Pemasyarakatan. Kegiatan diikuti secara virtual zoom diruang Aula LPKA Kelas II Lombok Tengah, Sabtu (20/08). 

    Peringatan Hari Anak Nasional merupakan momentum penting untuk menggugah kepedulian dan partisipasi seluruh komponen Bangsa Indonesia, baik sebagai orangtua, keluarga, masyarakat, dunia usaha, media massa, dan pemerintah terhadap pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak bagi anak yang membutuhkan perlindungan khusus (AMPK), termasuk Anak yang Berhadapan dengan Hukum, dengan cara menghormati, menghargai, dan menjamin hak-hak anak tanpa diskriminasi, serta memastikan segala hal yang terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangannya.

    Dalam sambutannya di puncak peringatan Hari Anak Nasional Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati mengucapkan selamat Hari Anak Nasional kepada seluruh anak-anak Indonesia, anak-anak Indonesia yang memiliki gaya hidup sehat, aktif, dan berkarakter tangguh harus terlindungi. pemerintah akan terus memotivasi dan mendorong peran serta masyarakat perorangan maupun lembaga untuk memberikan kepedulian di tengah-tengah masyarakat. “Memastikan anak-anak Indonesia tetap tangguh menghadapi berbagai tantangan dalam pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak, ungkap Menteri PPPA. 

    Dalam puncak peringatan Hari Anak Nasional ini Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Lombok Tengah bersama pejabat Struktural juga menyempatkan diri untuk membagikan hadiah kepada anak didik Pemasyarakatan yang memenangkan lomba dalam memeriahkan peringatan hari anak nasional Tahun 2022 yang digelar beberapa hari lalu seperti seperti pertandingan olahraga dan seni berupa Lomba Volly, Sepakbola, Tarik Tambang, Hafalan surat pendek dan Lomba Adzan antar Andikpas LPKA Lombok Tengah. (Adb)

    lombok tengah
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Wujudkan Ternak Sapi Bebas PMK Polsek Praya...

    Artikel Berikutnya

    Sebuah Oven Tembakau Milik Warga Desa Semoyang...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    DPR Setujui Herindra Jadi Kepala BIN, Perkuat Sinergi Intelijen dan Pertahanan
    Ungkap 149.400 Ekor BBL, Polda Lampung Selamatkan Kerugian Negara Rp37,3 M
    Resmi KNPI NTB Dukung Bang - Abah Pada Pilkada Gubernur NTB Mendatang

    Tags